Pontianak (Antaranews Kalbar) - Ketum KONI Kalbar, Fachrudin D Siregar menyebutkan dalam penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalbar pada Sabtu (24/11) akan dihadirkan Festival Jepin dalam rangka mengenalkan seni tari melayu Kalbar.

Kita akan tampilkan Festival Jepin. Selain mengenalkan seni tari melayu juga agar penutupan meriah dan ramai. Untuk itu, kita mengajak para pelaku dan sanggar seni bisa berpartisipasi, ujarnya di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaslakan bahwa Panitia Porprov II Kalbar sendiri telah mengundang sanggar-sanggar tari yang ada di Kota Pontianak untuk mendaftarkan diri. Pendaftaran langsung ke Panitia Porprov XII, di Sekretariat KONI Kalbar.

Panitia menyiapkan hadiah berupa uang tunai. Dari total Rp65 juta, juara pertama akan mendapatkan Rp10 juta. Juara 2 sekitar Rp7,5 juta dan seterusnya, katanya.

Juara Festival Jepin sendiri tidak hanya tiga, namun panitia menyiapkan hingga peringkat ke-10.

Adapun yang dinilai adalah kekompakan, kemeriahan, dan keserasian kostum.

Selain Festival Jepin, Panitia Porprov XII Kalbar juga telah merancang penutupan dengan berbagai agenda lainnya. Seluruh kontingen juga akan diarahkan untuk berbaur di Stadion Sultan Syarief Abdurrahman (SSA). Tujuannya adalah untuk mengeratkan kebersamaan atlet Kalbar setelah sepekan lamanya bertanding.

Setelah berjibaku membela nama daerah masing-masing maka kita satukan mereka di SSA. Mereka akan berbaur, mengenal dan bersama-sama membangun olahraga Kalbar, tutur Fachrudin.

Ia menyebutkan dalam penutupan langsung akan dipimpin oleh Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan.

Selain Festival Jepin, akan ada penurunan bendera Porprov, final cabang olahraga sepak bola dan upacara penghormatan ?dan pengalungan (UPP) medali untuk para juara.

Kita berharap, cuaca bisa mendukung saat penutupan nantinya. Mari bersama kita meriahkan dan sukseskan, katanya.

(KR-DDI/A035)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018