Pontianak (Antaranews Kalbar) - Prestasi atlet Kabupaten Landak pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Barat 2018 meningkat dengan meraih peringkat kedua.

 "Sebagai bupati, saya jelas sangat bangga atas prestasi yang berhasil diraih atlet kita pada Porprov Kalbar 2018. Prestasi atlet kita meningkat, dari peringkat 9 pada Porprov Kalbar 2014 yang hanya mendapat 14 medali emas, namun pada tahun 2018 langsung dapat 54 mendali emas dan menduduki peringkat kedua," kata Bupati Landak Karolin Margret Natasa, Sabtu.

Pada Porprov Kalbar 201, atlet Landak berhasil mengantongi 159 mendali (54 emas, 48 perak, dan 57 perunggu). Sementara untuk peringkat pertama diraih oleh Kota Pontianak dengan perolehan 306 mendali (124 emas, 87 perak dan 95 perunggu) dan di posisi ketiga diraioh oleh Kabupaten Mempawah dengan perolehan 152 mendali (46 emas, 51 perak dan 55 perunggu).

Dia mengakui juga tidak menyangka jika atlet Landak bisa menorehkan prestasi gemilang tersebut. Pasalnya, pada saat menjelang pelaksanaan porprov, pihaknya hanya menargetkan dapat masuk di lima besar.

"Tapi semua ini diluar dari dugaan, atlet kita justru masuk di peringkat kedua, sungguh ini prestasi yang sangat membanggakan," tuturnya.

 Karolin mengatakan, untuk menghargai prestasi para atlet Landak tersebut, pihaknya akan menyiapkan bonus bagi mereka.

 "Kita sudah mempersiapkan bonus dan bonus akan kita berikan langsung sesuai dengan raihan mendali yan berhasil di dapat," katanya.

Untuk target pembinaan atlet, lanjut Karolin, kedepan Pemerintah Kabupaten Landak akan membangun lapangan indoor untuk tempat latihan sejumlah cabang olahraga seperti volly, badminton, tarung derajad, karate, judo dan lain-lain.?

 "Untuk pembinaan para atlet kita akan terus persiapkan sarana maupun prasarana agar kedepan kita dapat melahirkan atlet-atlet berbakat dari Kabupaten Landak.?

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018