Putussibau (Antaranews Kalbar) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas Hulu, Ahmad Yani mengatakan menyampaikan laporan kepada KPU Pusat terkait kekurangan logistik Pemilu 2019 yang diterima KPU Kapuas Hulu. 
"Kami memang sudah menerima logistik untuk pelaksanaan pemilu mendatang, namun masih ada kekurangan dan itu sudah kami sampaikan kepada KPU RI," kata Yani dihubungi Antara di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa. 

Dia menjelaskan, logistik Pemilu 2019 yang sudah diterima KPU Kapuas Hulu diantaranya bilik suara dan kotak suara.

Untuk bilik suara sesuai kebutuhan Kapuas Hulu sebanyak 3.728 bilik suara namun yang diterima hanya 3.442 bilik, sedangkan bilik yang masih ada di KPU Kapuas Hulu masih bisa digunakan sebanyak 234 bilik.

"Jadi total bilik suara yang ada sebanyak 3.676 bilik, masih kurang 52 bilik," kata Yani. 

Sedangkan untuk kotak suara yang dibutuhkan Kapuas Hulu sebanyak 4.660 kota suara untuk 932 tempat pemungutan suara (TPS) Kapuas Hulu, yang diterima 4.848 kotak suara, dan masih kurang sebanyak 66 kotak suara.

"Kekurangan logistik itu sudah kami laporkan ke KPU pusat dan akan dikirimkan dalam waktu dekat ini," kata Yani.

Dia menyampaikan pendistribusian logistik ke sejumlah TPS di Kapuas Hulu akan dilaksanakan setelah kekurangan logistik terpenuhi. ? "Pendistribusian logistik di Kapuas Hulu akan dilaksanakan pada April 2019," ucap Yani.

Terkait logistik tersebut, kata Yani, KPU Kapuas Hulu sudah melakukan rapat koordinasi pengamanan logistik pemilu 2019, yang melibatkan sejumlah pihak diantaranya pihak kepolisian dan TNI.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018