Sanggau (Antaranews Kalbar) - Ikut dalam Tim Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Mobile Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas III 2018 BKKBN, salah seorang Perwira Lantamal XII Pontianak, Letkol Laut (K), Joko Susilo. Tampil sebagai narasumber tatap muka di setiap persinggahan Tim DAS, Perwira Lantamal XII itu mengajak para pemuda di DAS Kapuas untuk ikut bergabung menjadi anggota TNI-AL.

Dikatanya, sosialisasi ini merupakan bentuk kepedulian TNI-AL kepada putra dan putri terbaik di DAS Kapuas Kalbar ini untuk bergabung di TNI-AL. "Kami dari Lantamal XII Pontianak sengaja mengambil kesempatan ini yang saya yakin jarang sampai ke para kaum muda di DAS Kapuas," kata Letkol Laut (K), Joko Susilo di Sanggau, Kamis.

Dikatakannya sosialisasi itu, akan terus dilakukan di setiap daerah persinggahan Tim Pelayanan KB Mobile DAS Kapuas. "Untuk para pemuda-pemudi Kalbar kami memberi kesempatan yang sebesar-besarnya masuk TNI termasukan di TNI AL. Dan di tahun 2019 ini kami membuka pendaftaran tamtama PK TNI AL gelombang 1," katanya.

Dihadapan para pemuda DAS, ia menjelaskan persyaratan umum mendaftar Tamtama TNI AL diantaranya berijazah minimal SMP sederajat, tinggi badan 163 cm, berusia minimal 17 tahun 9 bulan dan tidak lebih dari 22 tahun, berbadan sehat serta memenuhi persyaratan lainnya.

"Jika kalian berminat dan untuk lebih jelas bisa datang langsung ke Lantamal XII Pontianak di Jalan Yos Sudarso, Jeruju Pontianak Barat. Atau bisa mendaftar secara online  di al.rekrutmen-tni.mil.id atau di www.lapetaltnial.net," katanya.

Ia mengigatkan, pendaftan masuk ke TNI AL tidak dipunggut bayaran alias gratis. Dan untuk kesempatan di terima sebagai prajurit TNI AL itu tergantung mereka yang benar-benar berminat dengan mempersiapkan kesehatan, fisik dan mentas serta memenuhi persyaratan lainya. Bahkan bila banyak yang nilai persyartaran tinggi, maka TNI AL akan menaikan kuota penerimaan.

"Apa lagi TNI AL dalam penerimaan prajurit lebih memproritaskan putra daerah Kalbar. Karena dengan peningkatan dari Lanal ke Lantamal, TNI AL lebih mengutamakan putra daerah Kalbar yang saat ini minim menjadi anggota TNI AL," katanya.
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018