Pontianak (Antaranews Kalbar) - Pemerintah Kota Singkawang akan menggelar pasar murah bagi umat Kristiani dalam rangka menghadapi hari besar keagamaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

"Pasar murah ini akan dimulai hari Rabu (12/12) hingga Kamis (13/12) yang difokuskan di dua kecamatan seperti Singkawang Timur dan Selatan," kata Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Singkawang, Triwahdina Safriantini, Rabu.

Untuk Kecamatan Singkawang Timur, ada tiga titik Kelurahan antara lain Pajintan, Bagak Sahwa dan Mayasofa.

Sedangkan di Kecamatan Singkawang Selatan, ada empat titik antaralain, Kantor Camat, Kelurahan Pangmilang, Sagatani dan Sijangkung.

"Secara keseluruhan ada sebanyak 2.500 paket yang kita siapkan untuk dua kecamatan ini," ujarnya.

Masing-masing paket, katanya, jika diuangkan senilai Rp85 ribu. Namun Pemerintah Kota Singkawang memberikan subsidi sebesar Rp35 ribu. "Jadi masyarakat cukup membayarnya Rp50 ribu per paket," ungkapnya.

Agar kegiatan pasar murah ini berjalan dengan lancar, pihaknya sudah memberikan kupon ke masing-masing kecamatan dan kelurahan untuk diberikan kepada masyarakat yang berhak.

"Jadi kita minta kepada Lurah untuk menentukan siapa-siapa saja yang berhak untuk mendapatkan kupon tersebut," pintanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018