Sukadana (Antaranews Kalbar) - Bupati Kayong Utara Citra Duani bersama Wakil Bupati Effendi Ahmad menutup turnamen Sepak Bola Sungai Paduan Cup sekaligus menyerahkan piagam serta piala bagi para pemenang.
    Keduanya juga memberikan bonus tambahan berupa uang pembinaan kepada pemenang ke empat hingga juara pertama pada turnamen yang di selenggarakan oleh Desa Sungai Paduan tersebut.
    "Pemerintah kabupaten saat ini mendukung penuh segala bentuk aktivitas olahraga baik itu event pertandingan segala cabang olahraga maupun pembangunan fasilitas olahraga yang dapat mencetak para atlet," kata Citra Duani.
    Bupati berharap dengan semakin banyaknya pertandingan olahraga akan muncul atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Kayong Utara hingga tingkat dunia seperti Daud Yordan.
    "Dengan adanya turnamen seperti ini, nampak bibit-bibit baru yang akan berprestasi nantinya. Saya cukup berbangga dengan perolehan Porprov yang mampu bersaing dengan kabupaten lain. Terlebih lagi ada Alip yang perolehan waktunya menembus rekor Asia,"kata Citra.
    Selanjutnya, untuk meningkatkan motivasi dan minat masyarakat untuk berolahraga bupati menghimbau kepada masing-masing desa dapat menyisihkan anggaran dana desanya untuk membuat fasilitas olahraga.
    "Kami ingin mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Menjadikan olahraga sebagai aktivitas yang digemari oleh masyarakat Kayong Utara, untuk itu perlu fasilitas olahraga di masing masing desa, cabang olahraganya disesuaikan dengan minat masyarakatnya. Pemerintah kabupaten Akan mendukung hal tersebut," tegasnya.
    Dengan memanfaatkan waktu luang untuk berolahraga, bupati berpendapat dapat mengurangi setres saat bekerja, dan jika budaya olahraga ini diterapkan kepada anak-anak dapat menjauhkan mereka dari kenakalan remaja, pergaulan bebas dan narkoba.
    "Untuk itu kepada orang tua jangan takut jika anaknya mau main bola, hingga kotor kotoran. Dukung mereka jika muncul minatnya di bidang olahraga. Semua itu lebih baik dibanding duduk dirumah bermain android, game online, ngumpul diluaran, ngelem, narkoba dan sebagainya. Mereka generasi penerus kita yang harus dibina sejak dini," tutupnya.
    Laga final Sungai Paduan Cup yang dimenangkan oleh Limosin FC setelah mengalahkan Perindo FC melalu adu pinalti dan turut hadir menyerahkan hadiah yaitu Sekretaris Camat Teluk Batang, Kepala Desa Sungai Paduan, Kapolsek, dan Danramil.

 

Pewarta: Rizal/Humas KKU

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018