Pontianak (Antaranews Kalbar) - Dekranasda Kota Pontianak akan membuka gerai di Gedung UMKM Center di Jalan Sultan Abdurrahman Pontianak yang pembangunannya hampir rampung.

"Kami akan membuka gerai yang menyediakan berbagai produk para UMKM Pontianak di Gedung UMKM yang sedang tahap pembangunan itu," kata Ketua Dekranasda Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie Kamtono di Pontianak, Jumat.

Ia berharap masyarakat atau pengunjung ketika berkunjung ke UMKM Center tersebut nantinya bisa langsung melihat Gerai Dekranasda Kota Pontianak seperti yang ada di Smesco di Jakarta.

Yanieta menambahkan, pihaknya akan menampilkan berbagai kerajinan dan griya-griya hasil karya para pengrajin dari Kota Pontianak khususnya.

"Kita juga akan menampilkan produk-produk UMKM berupa makanan dan minuman khas Kota Pontianak," ujarnya.

Meskipun Gedung UMKM Center itu belum diresmikan penggunaannya, ia mengapresiasi dibangunnya gedung tersebut dengan desain arsitektur yang luar biasa.

"Artinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak sangat konsen dalam membina dan mewadahi UMKM yang ada di Kota Pontianak," kata Yanieta.?

Tenun khas corak insang menjadi produk unggulan Dekranasda Kota Pontianak. Selain produk hasil tenun, pihaknya juga akan menghadirkan penenun yang sedang mengerjakan kain tenunan di Gerai Dekranasda yang ada di Gedung UMKM Center itu nantinya.

"Sehingga pengunjung yang datang ke UMKM Center khususnya Gerai Dekranasda bisa langsung melihat proses bagaimana pembuatan tenun khas corak insang tersebut," katanya.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019