Putussibau  (Antaranews Kalbar) - Sebanyak 67 personel polisi di jajaran Polres Kapuas Hulu wilayah Kalimantan Barat naik pangkat setingkat perwira dan bintara.

Upacara kenaikan pangkat itu dipimpin Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Handoyo, yang diselenggarakan di halaman Polres setempat, Jumat pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Handoyo menegaskan pangkat yang diterima dapat dijadikan acuan untuk mengemban amanah yang lebih besar dan menghadapi tantangan ke depan.

"Semakin tinggi pangkat, semakin tinggi pula tugas dan tanggungjawab yang harus kita emban," kata Handoyo.

Ia berpesan agar jajaran Polres Kapuas Hulu agar menjunjung tinggi peningkatan kinerja dan tanggungjawab maupun profesionalisme, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Handoyo, kenaikan pangkat yang diberikan kepada anggota Polri dinilai berdasarkan aspek disiplin, loyalitas dan tanggungjawab.

"Bisa juga dinilai atas prestasi serta dedikasi yang telah dilaksanakan sebagai pengayom masyarakat," ucap Handoyo.

Ada pun personel yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi, di antaranya yaitu dari AKP ke Kompol sebanyak satu orang, IPDA ke IPTU sebanyak 11 orang, Bripka ke Aipda sebanyak 18 orang.

Sedangkan untuk Brigadir ke Bripka ada tiga personel serta Briptu naik ke Brigadir 21 personel dan 13 personel dinaikkan pangkatnya dari Bripda ke Briptu.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019