Putussibau (Antaranews Kalbar) - Danbrigif Kolonel Inf Fredi Sianturi menghadiri perayaan Hut ke-10 Batalyon Raider Khusus Yonif 644/Walet Sakti Putussibau, Kapuas Hulu.

"Sudah menjadi harapan bersama diusia yang ke - 10 tahun ini, semoga prajurit TNI Walet Sakti semakin profesional dan dicintai masyarakat," kata Fredi Sianturi di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Senin malam. 

Dia mengatakan bangga memiliki prajurit di satuan Batalyon Raider Khusus tersebut, karena memiliki jiwa persatuan yang tinggi. 

Disampaikan Fredi Sianturi, Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti juga sudah menyelesaikan Satgas menjaga perbatasan Indonesia - Papua Nugini dengan sukses dan kembali dengan selamat.

 "Saya bangga, ada 450 prajurit pulang dengan selamat dan sukses dalam bertugas," kata dia.

Fredi Sianturi juga berpesan agar keberadaan dan kehadiran prajurit TNI dapat bermanfaat untuk membantu kesulitan masyarakat, bangsa ini akan semakin kuat apabila TNI dan rakyat saling mengisi dan membantu.

"Menyatulah dengan masyarakat, bantu masyarakat karena bagaimana pun TNI akan semakin kuat bersama rakyat," tegas Fredi Sianturi.

Mewakili Bupati Kapuas Hulu, Asisten III Sekretariat Daerah Kapuas Hulu, M Yusuf menyampaikan rasa terimakasih dan bangga terhadap prajurit TNI.

Selama ini kata Yusuf, keberadaan Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti telah banyak membantu masyarakat dan Pemerintah Daerah.

 "Kami sangat rasakan kehadiran prajurit TNI itu sangat membantu, apalagi untuk donor darah bahkan kegiatan - kegiatan yang bersifat sosial TNI selalu hadir untuk masyarakat dan pemerintah," kata Yusuf. 

Sementara itu, Danyon Raider Khusus 644/Walet Sakti, Letkol Inf I Gede Setiawan mengatakan apa yang telah dilakukan oleh prajurit TNI di Kapuas Hulu itu semata demi negara dan masyarakat tercinta. 

Selama ini masyarakat dan ?pemerintah daerah sangat mendukung dan membantu dalam kelancaran kami menjalankan tugas," ucap Gede.

Menurut dia, keberhasilan dalam Satgas Pamtas RI - PNG juga atas doa serta dukungan masyarakat dan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu. 

Ditegaskannya, sebagai prajurit TNI, Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti selalu siap hadir di tengah - tengah masyarakat dan bersama-sama menjaga kedaulatan NKRI.

"Kami kuat bersama rakyat dan kami akan selalu ada untuk dan di hati masyarakat," kata Gede.

Perayaan Hut ke - 10 Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti itu sebelumnya di isi dengan berbagai kegiatan sosial di masyarakat serta perlombaan dan puncak perayaan itu diadakan hiburan rakyat.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019