Pontianak (Antaranews Kalbar) - Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Kalimantan Barat akan segera menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil).

"Muswil BPW KKSS Kalimantan Barat dijadwalkan akan digelar tanggal 26-27 Januari 2019 mendatang di Hotel Kapuas Palace Pontianak," ujar Ketua Steering Commite (SC) Muswil, Idris Maheru di Pontianak, Sabtu.

Ia menyebutkan bahwa satu di antara agenda penting dalam Muswil tersebut yakni pemilihan Ketua BPW KKSS Kalimantan Barat baru untuk periode 2019-2024.

"Sebelumnya tentu ada juga agenda laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya. Setelah itu baru memilih nakhoda baru," jelas dia.

Menurutnya sampai saat ini persiapan panitia untuk Muswil BPW KKSS sudah mencapai 70 persen.

"Beberapa hal yang masih tengah dipersiapkan hanya terkait hal teknis pada hari H pelaksanaan," ujarnya.

Idris juga mengatakan, Muswil BPW Kalimantan Barat ini penting digelar dengan salah satu tujuannya untuk meremajakan organisasi. Peremajaan organisasi menurutnya merupakan hal yang sudah lumrah.

"Kita berharap semoga dengan diselenggarakannya Muswil ini gelora dan semangat berbudaya dalam wadah kerukunan kekeluargaan semakin meningkat," harapnya.

Idris pun mengajak warga KKSS yang ada di Kalbar untuk bersama sama ikut menyukseskan Muswil ini. Partisipasi dan dukungan KKSS sangat dibutuhkan pihaknya.

"Mari Puang, Daeng, Slusureng, Sappo, Sibawa ku, kita buat KKSS ini menjadi wadah kebanggaan warga kita untuk ikut membangun Kalimantan Barat dan Indonesia," ajaknya.

Tema Muswil yang akan digelar tersebut mengangkat tema "menjaga dan mempertahankan budaya Siri` na pacce". Muswil BPW KKSS ?direncananya akan dihadiri langsung dan dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji pada Sabtu (26/01) malam.

"Mari kita sukseskan bersama kegiatan penting ini," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019