Pontianak (Antaranews Kalbar) - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor urut 01, Jokowi-Ma`ruf, Kalimantan Barat, Hildi Hamid mengatakan, menargetkan 70 persen suara masyarakat Kalbar untuk pemenangan Jokowi-Ma`ruf.

"Kami dari gabungan sejumlah parpol pendukung dan pengusung pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 (Jokowi-Ma`ruf) sudah melakukan beberapa kali pertemuan dan membahas berbagi strategi untuk pemenangan capres dan cawapres yang kita usung. Target suara Kalbar untuk pasangan ini juga sudah ditentukan, sebesar 70 persen," kata Hildi di Pontianak, Rabu.

Dia mengatakan, untuk strategi pemenangan pasangan petahana ini, beberapa parpol yang tergabung dalam TKN dan TKD sudah sepakat, sementara ini baru menggunakan para caleg untuk mensosialisasikan hal-hal yang berkaitan dengan pemenangan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01.

"Jadi, tugas utama dari para caleg yang dari partai pengusung, selain mensosialisasikan dirinya dan parpolnya kepada masyarakat, mereka juga wajib mensosialisasikan pasangan Jokowi-Ma`ruf kepada masyarakat," tuturnya.

Terkait rencana jadwal kampanye Jokowi-Ma`ruf di Kalbar, Hildi mengatakan hal itu sedang disusun oleh TKN, dimana memang direncanakan pasangan ini juga akan menggelar kampanye akbar di Kalbar.

Baca juga: TKD Jokowi-Ma`aruf Kalbar gelar nonton bareng


"Kita tunggu saja, hasil penyusunan jadwal kampanyenya, karena itu memang sedang disusun. Memang sejak masa kampanye, kita belum melakukan pergerakan besar, namun dipastikan, kita sudah bekerja jauh hari sebelumnya, sejak TKD ini dibentuk dan penetapan nomor urut capres dan cawapres," katanya.

Mantan Bupati Kayong Utara itu menambahkan, untuk menyampaikan berbagai visi dan misi dari capres dan cawapres nomor urut 01 itu, setiap caleg dari semua parpol pengusung juga wajib untuk menyampaikannya kepada masyarakat.

Dia berharap, apa yang menjadi pemikiran dari pasangan tersebut bisa sampai kepada masyarakat, sehingga masyarakat memiliki keyakinan untuk memilih kembali Jokowi melanjutkan berbagai program pemerintahannya lima tahun mendatang.

"Kami yakin, dengan kerjasama yang baik dari semua pihak dan kredibilitas serta kinerja pak Jokowi selama memimpin Indonesia empat tahun terakhir ini, bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Sehingga, kita bisa menargetkan perolehan suara sebesar 70 persen tadi di Kalbar," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019