Sukadana (Antaranews Kalbar) - Sebanyak dua gudang disediakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kayong Utara untuk menyimpan surat suara, kotak suara dan alat perlengkapan lainnya yang digunakan selama berlangsungnya Pemilu 2019 yang digelar pada April mendatang.
    "Satu gudangnya ada di samping Bawaslu itu, satunya lagi ada di depan kantor Bawaslu itu, untuk menyimpan kotak suara, tinta, alat kelengkapan TPS lainya sudah siap di gudang, dan perlengkapan lainnya," ujar Ketua KPU Kayong Utara Rudi Handoko di Sukadana.
    Sedangkan surat suara sendiri, dikatakan Rudi, saat ini masih menunggu penyaluran dari KPU Provinsi untuk selanjutnya dilipat dan didistribusikan ke kecamatan yang ada di Kayong Utara.
    "Kita KPU kabupaten ini sifatnya menunggu, dari informasi yang didapat, pertengahan Februari itu baru didistribusikan dari nasional ke seluruh Indonesia. Untuk formulir - formulir  juga sama informasinya bulan Februari ini," jelasnya.
    Menurutnya, seperti Pemilu sebelumnya, ada jadwal,  batas waktu yang ditentukan tentang penyaluran surat suara dan kelengkapan lainnya mulai dari tingkat PPK, PPS hingga ke semua TPS yang ada di Kayong Utara.
    "Setelah surat suara datang, kita akan melakukan penyortiran, pelipatan, pengepakan, dan pengemasan  didalam kotak suara," jelasnya.


 

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019