Sukadana (Antaranews Kalbar) - Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad didampingi oleh Ketua TP PKK Kayong Utara Ny Julianti Effendi Ahmad menghadiri acara Khatmil Qur’an dan Wisuda Santri TKA-TPA Ke 2  TPQ Al Ikhlash di gedung serbaguna Desa Medan Jaya, Kecamatan Simpang Hilir, Sabtu (2/2).
    Pada kesempatan itu Wakil Bupati Kayong Utara juga mewisuda sebanyak 37 santri/santriawati Taman Kanak-kanak Al Qur’an (TKA) dan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) serta sebanyak 19 orang santri/santriawati TPA yang melaksanakan Khatmil Qur’an pada acara tersebut.
    Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para guru TKA dan TPA yang telah mengajarkan membaca Al Qur’an kepada anak-anak sehingga mereka bisa membaca Al Qur’an dan diwisuda pada hari ini.
    "Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kayong Utara mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para guru TKA dan TPA yang ada di Kecamatan Simpang Hilir yang telah mengajar anak-anak sehingga bisa membaca Al Qur’an dan diwisuda pada hari ini, mudah-mudahan ini menjadi ladang amal ibadah bapak dan ibu guru yang telah ikhlas mengajarkan membaca Al Qur’an pada anak-anak yang ada di Desa Medan Jaya ini," ucap wabup.
    Effendi Ahmad juga berharap kepada para anak-anak santri/santriawati yang telah melaksanakan Khatmil Qur’an dan telah diwisuda agar tidak merasa tamat lalu berhenti untuk membaca dan belajar Al Qur’an. Namun, harus terus belajar dan mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari agar kelak di Kabupaten Kayong Utara ini akan tumbuh para generasi yang pandai membaca bahkan hafizh dan hafizah Al Qur’an.
    Terkait pada acara ini, Wakil Bupati juga menginginkan kedepan para guru serta pengurus TKA dan TPA di Kayong Utara agar tidak hanya mengajarkan membaca Al Qur’an saja, namun harus sampai ketingkat yang lebih tinggi yaitu menghafal Al Qur’an, sehingga kedepan akan tumbuh bibit para generasi pembaca dan penghafal Al Qur’an di Kayong Utara.
    Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolsek Simpang Hilir, Camat Simpang Hilir, Kades Medan Jaya, Kemenag Kayong Utara, Direktur LPPTKA-BKPRMI Daerah Kabupaten Kayong Utara, Anggota TP PKK Kabupaten Kayong Utara, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kecamatan Simpang Hilir. (Jap/Humas)


 

Pewarta: Rizal/Jap/Humas

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019