Putussibau (Antaranews Kalbar) - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Handoyo mengatakan pengamanan perayaan Imlek dan Cap Go Meh di wilayah Kapuas Hulu dilaksanakan hingga tingkat kecamatan oleh jajarannya.

"Selain wilayah kota pengamanan Imlek juga dilakukan di beberapa Polsek seperti Jongkong, Silat Hilir dan Semitau," kata Handoyo, dihubungi Antara di Putussibau, Kapuas Hulu, Senin.

Dijelaskan Handoyo, untuk pengamanan Imlek di Kota Putussibau akan di fokuskan di Klenteng Pekon jalan Patimura Putussibau atau Komplek Pasar Merdeka pada 4 - 5 Februari 2019.

Untuk pukul 20.00 WIB - 24.00 WIB, Senin (4/2) melibatkan 11 personil, kemudian pada Selasa (5/2) pukul 08.00 WIB - 14.00 WIB, akan melibatkan 15 personil.

Sedangkan untuk tingkat polsek, kata Handoyo, ada tiga Polsek yang melaksanakan pengamanan Imlek diantaranya yaitu Polsek Silat Hilir tepatnya di Desa Perigi melibatkan 14 personil pengamanan, Polsek Semitau di Desa Semitau Hulu melibatkan 13 personil dan Polsek Jongkong di Jongkong Pasar melibatkan enam personil.

"Selain pengamanan di sejumlah titik kami juga melaksanakan patroli termasuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Kapuas Hulu," ucap Handoyo.

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama - sama tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta keharmonisan.

Karena, kata Handoyo, untuk menciptakan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat bukan semata tugas kepolisian, namun tanggungjawab bersama.

Dirinya berharap Kapuas Hulu tetap aman dan kondusif serta selalu tercipta keharmonisan dan rasa kekeluargaan ditengah masyarakat.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019