Sukadana (Antaranews Kalbar) - Bupati Kayong Utara Citra Duani berharap Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) setempat dapat mempersiapkan kafilah terbaik dan melakukan pembinaan secara berkelanjutan serta lebih aktif dalam merekrut kader-kader Alquran.
    "Terlebih lagi, April akan ada penyelenggaraan STQ Tingkat Provinsi di Kota Singkawang, maka pengurus LPTQ benar-benar mempersiapkan kafilah terbaik untuk mengikuti setiap rangkaian lomba yang diselenggarakan pada kegiatan tersebut," ujar Citra saat melantik pengurus LPTQ Kabupaten Kayong Utara Periode 2019 - 2024 yang diketuai oleh Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad, di Sukadana, Selasa.
    Untuk itu, ujar dia, kepada pengurus LPTQ harus melakukan pembinaan secara berkelanjutan serta harus lebih aktif lagi dalam merekrut kader-kader Alquran yang berpotensial untuk dibina menjadi lebih baik.
    Bupati juga mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus LPTQ yang baru dilantik serta mengucapkan terimakasih kepada para pengurus LPTQ periode sebelumnya.
    "Semoga momentum pelantikan ini semakin meneguhkan semangat dan komitmen kita untuk membumikan dan mensyiarkan Alquran di tengah-tengah umat Islam di bumi bertuah Kayong Utara, serta saya ucapkan terimakasih kepada lengurus LPTQ periode sebelumnya atas kerja keras dan pengabdiannya selama ini, semoga semua itu dicatat sebagai amal ibadah disisi Allah SWT," kata bupati.
    Citra berharap supaya seluruh pengurus LPTQ yang baru saja dilantik dapat melaksanakan seluruh peran dan fungsi secara baik.
    "Sebab eksistensi LPTQ bukan sekedar hanya wadah pengembangan Tilawatil Quran dalam hal penyelenggaraan MTQ dan STQ saja, namun LPTQ juga merupakan sarana yang sangat potensial untuk mensyi’arkan agama dan membina mental spiritual umat khususnya di Kabupaten Kayong Utara," ujar Citra Duani.


Baca juga: Kota Singkawang siapkan pelaksanaan kegiatan STQ ke-XXV

Pewarta: Rizal/Jap/Humas

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019