Pontianak (Antaranews Kalbar) - PT Pertamina (Persero) menyatakan, pihaknya sudah menambah stok BBM untuk PLN di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalbar.
   
  Marketing Branch Manager Kalbarteng, Muhammad Ivan Syuhada saat dihubungi di Pontianak, Rabu, mengatakan, pihaknya sudah melakukan penambahan stok BBM untuk PLN Putussibau dari TBBM Pontianak langsung, karena stok dari TBBM Sintang untuk memenuhi kebutuhan BBM di wilayah Sintang dan sekitarnya.
   
  "Sehingga, saat ini stok BBM untuk kebutuhan PLN Putussibau kembali aman, memang kemarin ada potensi berkurang, tetapi kini sudah kami lakukan penambahan sehingga kembali aman," ungkapnya.
     
Ia mengimbau, kepada masyarakat agar tidak panik atau lainnya, karena stok BBM untuk PLN Putussibau sudah aman.
   
   "Penambahan stok BBM untuk wilayah Sintang dan Kapuas Hulu terus dilakukan penambahan, sehingga stok BBM aman atau cukup," kata Ivan.
       
Sebelumnya, Manager PT PLN Putussibau, Kapuas Hulu, Ibnu mengatakan pihaknya akan melakukan pemadaman listrik bergilir karena stok BBM mereka tinggal empat hari ke depannya.
     
 Menurut dia, pemadaman bergilir itu akan dilakukan untuk wilayah Putussibau dan sejumlah kecamatan di sekitarnya.
     
 "Kami belum bisa memastikan sampai kapan, yang jelas kita tergantung dari ketersediaan BBM, jika ketahanan BBM tersedia maka tidak perlu lagi kita lakukan pemadaman bergilir," kata Ibnu.
     
 Ia mengatakan untuk kebutuhan BBM PLN Putussibau memerlukan sebanyak 32 ribu liter dalam sehari, sedangkan saat ini stok BBM di PLTD Sawai sudah menipis, sehingga pemadaman bergilir berakhir setelah ketahanan dan pasokan BBM kembali normal.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019