Pontianak (Antaranews Kalbar) - Bupati Kubu Raya, Rusman Ali dan Wakil Bupati Hermanus berpamitan kepada masyarakat menjelang berakhirnya masa tugas mereka pada 17 Februari 2019.

"Saya bersama Wabup Hermanus mengucapkan terimakasih kepada seluruh SKPD, ASN, masyarakat Kubu Raya serta semua pihak yang telah membantu kami selama memimpin daerah ini pada 2014 - 2019," kata Rusman, di Sungai Raya, Rabu.

Dia mengatakan, selama memimpin kabupaten termuda di Kalimantan Barat (Kalbar) itu, mereka berdua sudah berupaya maksimal untuk mewujudkan pembangunan di kabupaten itu.

Meski demikian, Rusman mengakui, masih banyak hal yang kurang selama mereka memimpin.

 "Saya mengharapkan, dibawah kepemimpinan Bupati - Wabup, Muda dan Sujiwo nanti, bisa melanjutkan berbagai program yang ada dan membawa Kubu Raya lebih baik nantinya," katanya.

Rusman menyampaikan permohonan maafnya kepada semua masyarakat Kubu Raya, jika selama mereka memimpin, terdapat hal yang tidak berkenan dan terdapat kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja.

 "Yang namanya manusia tentu tidak lepas dari kesalahan dan kekhilafan, makanya saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika selama kami memimpin terdapat kesalahan," katanya.

 Dia menyatakan, selesainya mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati, dirinya akan fokus untuk mengurus keluarga dan terlibat dalam beberapa kegiatan sosial.

 "Umur juga sudah tua, sudah saatnya saya fokus untuk berkumpul bersama keluarga. Biar tidak bosan di rumah, saya akan terlibat dalam kegiatan sosial dan pastinya saya tetap akan berbuat untuk kemajuan Kubu Raya," ujar Rusman.

 Sedangkan, Wabup Kubu Raya, Hermanus menyampaikan hal yang sama, di mana dirinya juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, jika selama lima tahun ini terdapat kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja.

 "Kami ingin setelah menyelesaikan tugas ini, bisa terus melangkah kedepan, tanpa beban dan tidak meninggalkan kesan negatif bagi semua pihak," katanya.

Selesai masa jabatannya, Hermanus menyatakan dirinya akan kembali menjadi ASN di lingkungan Pemprov Kalbar.

"Saya sudah menghadap Gubernur untuk menyampaikan selesainya masa jabatan sebagai Wabup, karena awalnya adalah ASN, makanya setelah selesai masa jabatan ini akan kembali," ujarnya.

Mengenai di mana dirinya akan ditempatkan, Hermanus menyatakan akan menyerahkan sepenuhnya kepada Gubernur Kalbar, sebagai pemegang komando pimpinan di Pemprov setempat.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019