Pontianak (Antaranews Kalbar) - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan berharap semua pihak yang menghadiri perayaan Cap Go Meh di Kota Singkawang dapat ikut mempromosikan agenda budaya tersebut agar semakin banyak wisatawan datang.

"Cukup posting saja di media sosialnya, jika ini dilakukan oleh banyak orang maka daya tarik wisata di Singkawang akan semakin dikenal luas dan ini akan memberikan pengaruh besar bagi perekonomian di Singkawang dan Kalbar," kata Daniel Johan saat menghadiri perayaan CGM di Singkawang, Selasa.

Menurutnya, saat perayaan pawai lampion Minggu malam kemarin saja, sudah dikemas sangat bagus dan meriah. Bahkan hal itu juga disaksikan langsung oleh Menkumham Yasonna Laoly dan rombongannya.

Baca juga: Karolin minta ASN tidak asal posting politik di medsos

Malam tadi, rangkaian kegiatan CGM juga disaksikan langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan rombongan.

"Saking meriahnya, perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kota Singkawang, tidak hanya dikunjungi oleh tamu-tamu dari Kalbar saja, tapi juga beberapa negara. Sehingga, hal ini yang harus menjadi kekuatan bagi Kota Singkawang dan Kalbar, untuk terus kita pelihara dan dikembangkan agar bisa menjadi yang lebih baik lagi," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu penonton, Juniarsih mengakui, jika pawai lampion yang berlangsung Minggu malam sangat meriah. "Mungkin tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya," katanya.

Baca juga: Telkomsel tayangkan perayaan Cap Go Meh Singkawang di MAXstream

Terlebih, saat dirinya melihat penampilan 12 replika naga bulan yang berwarna warni, seakan-akan keberagaman yang ada di Kota Singkawang semakin terlihat.

Juniarsih berharap, agar panitia dapat menampilkan pawai Lampion yang lebih berkualitas dan meriah lagi di tahun depan. "Sehingga, Kota Singkawang semakin mampu menarik perhatian wisatawan untuk menyaksikannya secara langsung," ungkapnya.

Pawai Lampion yang merupakan salah satu rangkaian Perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kota Singkawang, berlangsung dengan meriah, Minggu (17/2) malam.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019