Pontianak (Antaranews Kalbar) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dijadwalkan menghadiri kegiatan Kemah Revolusi Mental yang dipusatkan di GOR Patih Gumantar, Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Selasa (26/2).

Bupati Landak Karolin Margret Natasa, Minggu mengungkapkan, dalam kunjungan kerjanya itu, Menko PMK Puan Maharani akan membuka secara resmi kegiatan Kemah Revolusi Mental yang diikuti oleh lebih dari 1.000 anggota Pramuka se-Kabupaten Landak."Saat ini persiapannya sudah hampir rampung dan diharapkan partisipasi dari masyarakat untuk menyukseskan kegiatan ini dengan menjaga stabilitas keamanan sehingga seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar," ungkap Karolin dihubungi dari Pontianak.

Selain menghadiri Kemah Revolusi Mental, Menko PMK Puan Maharani juga akan meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang dipusatkan di lantai dua terminal Ngabang.?"Menko PMK ibu Puan Maharani juga akan mencanangkan peletakan batu pertama pembangunan tugu Bung Karno di Ngabang," tuturnya.

Selain itu, Puan Maharani juga akan menandatangani prasasti peresmian Mall Pelayanan Publik di terminal Ngabang.

Dalam kegiatan Kemah Revolusi Mental, Menko PMK Puan Maharani juga akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada masyarakat diantaranya oenyerahan bibit peremajaan sawit Rakyat (PSR), oenyerahan bibit pisang, penyerahan alat mesin pertanian (alsintan) berupa traktor, penyerahan bantuan dana hibah Komunitas Adat Terpencil (KAT), penyerahan kartu Program Keluarga Harapan (PKH), penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP), penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan?Penyerahan sarpras pendidikan.

Karolin menambahkan, program bantuan sosial yang diberikan pemerintah tersebut merupakan komitmen dan kepedulian bagi pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

"Dalam kesempatan tersebut, Menko PMK Puan Maharani juga akan menyerahkan bantuan Al-Quran untuk masyarakat," jelas Karolin.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019