Sukadana (Antaranews Kalbar) - Bupati Kayong Utara Citra Duani bertekad untuk memberikan perhatian lebih kepada warga transmigrasi yang ada di Kayong Utara.
    "Hampir semua perkampungan transmigrasi sudah saya datangi. Dan saya melihat, kondisi disini lebih maju walau baru beberapa tahun," kata Citra Duani saat mengunjungi warga transmigrasi di dusun Semanai, desa Simpang Tiga, kecamatan Sukadana, Minggu (24/2).
    Dalam kunjungannya tersebut, bupati yang dilantik pada 2018 ini meninjau lahan pertanian yang selama ini menjadi penggerak utama  perekonomian warga transmigrasi di Kayong Utara.
    "Hasil pertanian juga akan lebih mudah dipasarkan di Sukadana dan juga Ketapang melintasi Siduk sebagai pusat desa Simpang Tiga," jelas bupati.
    Dirinya selaku bupati akan mendorong pejabat instansi terkait untuk bersinergi agar masyarakat transmigrasi dapat hidup lebih sejahtera.
    "Saya akan perintahkan pejabat-pejabat dinas terkait untuk memikirkan bagaimana masyarakat transmigrasi ini maju dan berkembang," katanya.

 

Pewarta: Rizal/Jap/Humas

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019