Sebuah truk pengangkut sampah diduga kuat sebagai pemicu terbakarnya sebuah SPBU di Jalan imam Bonjol, Senin malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Menurut keterangan seorang saksi mata, Jerry (29) mengatakan, awal kejadian kebakaran tersebut, saat sebuah mobil sampah masuk ke SPBU di Jalan Imam Bonjol untuk mengisi BBM.

"Saat truk tersebut antre untuk mengisi BBM, tiba-tiba dari bagian depan mobil itu keluar percikan api hingga membakar seluruh bagian depan mobil tersebut," katanya.

Tetapi, tidak begitu lama, petugas pemadam kebakaran datang dan berhasil memadamkan api tersebut. 

Salah seorang saksi mata lainnya, yang enggan disebutkan namanya, menyatakan, saat melakukan pengisian BBM, selang pengisian BBM dari SPBU tersangkut di mobil, kemudian tidak lama dari aki mobil tersebut memercikan api ke arah selang tersebut, sehingga api pun langsung membesar.

"Panik melihat api tersebut, saya pun langsung melarikan diri," ungkapnya.

Sementara itu, Sales Eksekutive Retail VI, PT Pertamina Wilayah Kalbar, Benny Hutagaol menyatakan, pihaknya (timnya) sudah melakukan pengecekan di lapangan (SPBU) Jalan Imam Bonjol 6478111 yang ikut terbakar sekitar pukul 21.25 WIB, yang diduga dipicu oleh sebuah truk saat mengisi BBM.

"Satu buah dispenser ikut rusak akibat musibah kebakaran tersebut, tetapi kami belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran tersebut," ujarnya.

Ia menambahkan, dari musibah tersebut menyebabkan satu dispenser ikut terbakar, tetapi api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas SPBU tersebut dan petugas pemadam kebakaran.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019