Sekolah Luar Biasa (SLB) Dharma Asih Pontianak terus meningkatkan kreativitas dan inovasi anak didiknya dan satu di antara melalui sejumlah lomba.

"Kita terus gali, tingkatkan dan pacu potensi serta kreativitas siswa kita melalui berbagai lomba. Lomba yang ada merupakan satu di antara rangkaian kegitan peringatan hari ulang tahun SLB Dharma Asih Pontianak ke-47 ," ujar Ketua Lembaga Pendidikan SLB Dharma Asih Toetie Mas’ud Abdullah di Pontianak, Senin.

Ia menambahkan berbagai lomba yang digelar tersebut bukan hanya untuk para siswa namun juga dewan guru dan orang tua murid untuk memeriahkan hari ulang tahun SLB tersebut.

"Lomba siswa yang dilaksanakan pada hari pertama. Untuk hari keduanya dilanjutkan dengan lomba untuk guru yaitu bahasa isyarat CIBI dan permainan bocce. Hari - hari selanjutnya untuk orang tua murid lomba menyusun menu," kata dia.

Diakatakan dia, selain lomba dalam pekan ulang tahun tersebut juga diadakan dengan bazar dan pemeriksaan kesehatan.

“Kegiatan yang digelar kali ini selama sepekan. Semoga dengan diadakan nya kegiatan ini dapat membantu untuk meningkatkan kemampuan anak anak dalam mengembangkan imajinasi mereka," kata dia.

Kemeriahan pembukaan pekan hari ulang tahun sekolah tampak dari antusiasnya siswa di even tersebut. Orang tua murid juga hadir. Pihak sekolah telah menyiapkan semakimal mungkin agar kegiatan berlangsung maksimal.


   


 

Pewarta: Dedi/Tim Magang Poltesa

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019