Sejumlah unsur pimpinan di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat melakukan pengecekan gudang logistik Komisi Pemilihan Umum daerah setempat yang terletak di Putusibau Selatan, wilayah Kapuas Hulu.
 
Pengecekan gudang logistik pemilu itu dilaksanakan usai apel gelar pasukan persiapan pengamanan Pemilu yang di hadiri oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Dandim 1209 Putussibau, Danyon Raider Khusus 644 Walet Sakti Putussibau, Kapolres Kapuas Hulu dan sejumlah organisasi masyarakat, Jumat pagi.
 
Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Siswo Handoyo mengatakan pengecekan gudang logistik itu salah satu rangkaian persiapan pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Kapuas Hulu.
 
" Kami bersama jajaran Forkompinda langsung mengecek kesiapan KPU dengan mendatangi gudang logistik," ucap Handoyo.
 
Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero mengatakan setelah melihat langsung gudang logistik, persiapan yang dilakukan KPU sudah cukup untuk melakukan Pemilu.
 
" Waktu masih panjang, tetapi jika kita lihat persiapan KPU Kapuas Hulu sudah cukup maksimal," kata Antonius.
 
Dirinya meyakini pelaksanaan Pemilu di Kapuas Hulu dapat berjalan aman dan lancar.
 
Apalagi kata Antonius, untuk logistik pemilu akan didistribusikan jauh sebelum pelaksanaan Pemilu, terutama untuk daerah yang jauh dan pedalaman.
 
" Saya yakin Pemilu kita di Kapuas Hulu dapat berjalan dengan aman dan lancar asalkan kita saling bahu - membahu untuk menciptakan pemilu yang aman, sejuk dan damai," imbau Antonius.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019