Dalam upaya meningkatkan kesehatan gratis di Kabupaten Kayong Utara, Pemerintah Daerah akan tingkatkan mutu dan pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Kayong Utara, hal ini disampaikan Wakil Bupati Kayong Utara H. Effendi Ahmad pada kegiatan Peresmian Puskesmas Sungai Paduan Kecamatan Teluk Batang di Puskesmas Sungai Paduan, Senin (25/3).

Dalam sambutannya, Effendi Ahmad menginginkan agar seluruh tenaga kesehatan untuk mengampanyekan kepada masyarakat supaya menjaga pola hidup  sehat serta berprinsip menecegah lebih baik daripada mengobati.

"Salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kayong Utara, Saya menginginkan agar para tenaga kesehatan tidak hanya memberikan pelayanan kepada orang yang sakit saja namun sebagai tenaga kesehatan harus juga mengampanyekan kepada seluruh masyarakat tentang pola hidup sehat serta mempunyai prinsip menjaga lebih baik daripada mengobati karena dengan menjaga pola hidup sehat maka kita akan terhindar dari penyakit," ucap mantan anggota DPRD KKU tersebut.

Terkait dengan ini, Wakil Bupati berpesan kepada para tenaga kesehatan agar memberikan pelayanan prima dan dengan penuh rasa ikhlas serta niat beribadah kepada Allah SWT.

"Saya juga berpesan kepada para tenaga kesehatan yang ada di Kayong Utara agar memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan melayani dengan penuh rasa ikhlas serta niatkan beribadah kepada Allah SWT, dengan demikian Insha Allah kita akan mendapatkan balasan kebaikan dari Allah SWT," pesannya.

Selaanjutnya Wakil Bupati juga menyampaikan akan membahas bersama Bupati Kayong Utara Bapak Drs. Citra Duani beserta dinas terkait tentang pengangkatan para tenaga kesehatan yang magang di beberapa Puskesmas yang ada di Kayong Utara untuk diangkat menjadi tenaga honorer tutupnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Keaehatan Kayong Utara, Camat Teluk Batang, Kapolsek Teluk Batang, Kepala Puskesmas Teluk Batang, Kepala Desa Sungai Paduan, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama desa Sungai Paduan.

Pewarta: Humas Setda KKU/Japri

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019