Tim Pengibar Bendera (Paskibra) SMAN 1 Singkawang berhasil meraih juara umum pada kompetisi Creativity Of Paskibra Fanseigt (CROPF) tahun 2019 yang digelar di SMAN 8 Pontianak tepatnya di GOR Pangsuma Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Prestasi SMAN 1 Singkawang menjadi terbaik usai mengalahkan peserta dari sekolah lainnya. Terdapat 10 SMA sederajat yang ikut kompetisi ini,  yang diikuti 21 sekolah menengah sederajat se-Kalbar. "Alhamdulillah kita dari SMAN 1 Singkawang meraih juara 1 umum di lomba CROPF tahun 2019," kata Pembina Paskibra SMAN 1 Singkawang, Dodhi Wahyudi, Senin.

Prestasi ini merupakan hasil kerja keras semua pihak dan kepedulian sekolah dalam menyalurkan minat dan bakat serta keterampilan para siswanya.
"Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama, disiplin dan semangat untuk menjadi yang terbaik," ujarnya.

Secara terpisah, Kepala SMAN 1 Singkawang, Mukhaerifin, menyampaikan terima kasih kepada Tim Paskibra yang prestasinya sangat membanggakan. "Saya juga mengapresiasi kepada pembina dan semua pihak yang telah membantu sehingga tim Paskibra ini bisa meraih juara umum lomba yang diselenggarakan oleh SMAN 8 Pontianak," katanya, meskipun dengan pendanaan yang minim mereka tetap bersemangat untuk berkarya dan berprestasi.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, Nadjib juga ikut bangga atas prestasi yang diraih. "Ini kebanggaan bagi SMAN 1 Singkawang serta kebanggaan bagi masyarakat Kota Singkawang umumnya," katanya.

Prestasi seperti ini, patut menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lainnya untuk meningkatkan prestasi. "Intinya mereka, khususnya para siswa ini sudah terdidik dalam hal Paskibra mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), lalu dikembangkan dan ditingkatkan pada Sekolah Menengah Atas (SMA)," ujarnya.

Dia berharap, prestasi yang diraih ini bisa dipertahankan dengan berlatih serta terus menemukan bibit-bibit baru melalui pembinan yang tepat. "Kita berharap prestasi seperti ini dapat dipertahankan karena perolehan juara umum itu tidaklah mudah namun butuh perjuangan dan kedisiplinan," pintanya.*
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019