Harga komoditas unggulan Kalbar seperti karet dan sawit tidak mempengaruhi penjualan mobil. Seperti yang diyakini Branch Manager PT. Daya Kharisma Utama, dealer Suzuki di Pontianak,Tony yang mengatakan di tengah turunnya harga komoditas unggulan di Kalbar seperti sawit dan karet pihaknya tetap optimistis penjualan mobil masih baik.

"Dari data yang ada dan kita melihat sendiri penjualan unit mobil kita masih baik dan tidak terpengaruh signifikan lesunya harga komoditas yang menjadi unggulan masyarakat Kalbar," ujarnya saat peluncuran Suzuki New Carry Pick Up di Pontianak, Sabtu.

Ia menambahkan apalagi dengan hadirnya Suzuki New Carry Pick Up dengan segala keunggulan dibandingkan dengan generasi sebelumnya, tentu penjualan unit dari Suzuki terus terdongkrak.

"Khusus untuk pick up sendiri, kita memang sudah rajanya. Secara nasional untuk pick up kita menguasai pangsa pasar sebesar 49 persen dan untuk Pontianak sebesar 44 persen," kata dia.

Lanjut Toni, untuk pick up dengan hadirnya Suzuki New Carry untuk pangsa pasar dengan target 55 persen. 

"Setiap bulan target penjualan kita untuk Suzuki New Carry Pick Up sebanyak 60 unit. Satu minggu ini sebelum kita luncurkan saja sudah ada pesanan sebanyak 23 unit. Respon masyarakat sangat baik. Apalagi setelah Pemilu ini juga berdampak terhadap permintaan mobil terus meningkat," papar dia.

Terkait Suzuki New Carry Pick Up menurutnya hadir untuk terus mendorong membantu masyarakat untuk mengembangkan usahanya dan kemajuan daerah.

"Tentu Suzuki New Carry Pick Up hadir terus membantu mobilitas usaha masyarakat Indonesia untuk terus maju," kata dia.

Ia menyampaikan bahwa Suzuki New Carry Pick Up kendaraan niaga andalan Suzuki ini juga dilengkapi fitur Air Conditioner (AC), Electric Power Steering (EPS) dan sliding seat pada varian tertinggi serta fitur lainnya.

"Menarik juga di bagian bak, mobil ini memiliki ruang yang luas dengan panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi 425 mm. Sehingga mampu mengangkut muatan seberat 1 ton. Agar muatan tetap aman selama perjalanan, pelanggan dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan barang," jelasnya.



Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019