Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Baginda Polin Lumban Gaol mengunjungi Kabupaten Kayong Utara, Rabu, disambut Bupati Citra Duani dan Kajari Ketapang di Pelabuhan Sukadana.

Secara singkat Kajati Kalbar berharap agar Kejari Ketapang terus secara intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan instansi agar sadar hukum.

"Saya kesini merupakan pemantauan saya terhadap kejari apa yang sudah dilakukan disini saya minta pada kejari minta selalu terus bersosialisasi dari pada pembinaan hukum di masyarakat," kata dia usai kegiatan ramah tamah di Istana Rakyat Kayong Utara.

 Dirinya pun menilai laporan pembangunan di Kayong Utara sudah berjalan cukup baik meski dengan APBD yang sangat terbatas dan bahkan terkecil di Kalimantan Barat.

"Saya sangat berbahagia secara komprehensif pak bupati telah menjelaskan daerah ini bagaimana nantinya bisa dipromosikan daerah ini agar lebih bagus terutama lebih bagus pembangunannya disini. Kalau kita lihat pembangunannya sudah on the track, walaupun kita tahu APBD kita masih sangat terbatas sehingga program pemda belum bisa semua dinikmati oleh masyarakat," jelasnya.

Ditambahkannya, dirinya berharap agar solidaritas lintas sektoral harus selalu dijaga dan dibina agar bisa menyelesaikan permasalahan sebesar apa pun terutama di bidang penegakan hukum.

"Khususnya kepada pemda bekerja sama dengan Forkopimda lainnya, kapolres dan Dandim, terus dibina kekompakan ini, kalau kekompakan ini dijalin nantinya apapun hambatan dan tantangan jika kekompakan ini kita bisa atasi bersama," jelasnya.

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019