Kebakaran rumah milik Oban (60) warga di jalan Danau Kayan, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat sempat menghebohkan warga setempat.
 
Kebakaran yang menghanguskan satu buah rumah itu terjadi sekitar pukul 22. 55 WIB Minggu (12/5) malam.
 
Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun rumah milik Oban beserta isinya tidak bisa terselamatkan dari kobaran api.
 
Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Handoyo yang saat kejadian turun langsung mengatakan dari keterangan beberapa saksi bahwa api tersebut awalnya berasal dari arah dapur.
 
" Pak Oban saat itu sudah tidur, namun tiba - tiba terbangun karena ada suara hujan, begitu korban melihat ternyata api sudah membesar di bagian dapur," kata Handoyo.

Petugas pemadaman kebakaran Polres Kapuas Hulu dan Pemda saat memadamkan kebakaran rumah milik Oban warga Putussibau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (Istimewa)
Menurut dia, saat itu korban atas nama Oban langsung membangunkan adik iparnya bernama Sutiyadi (49), kemudian Sutiyadi menghubungi petugas pemadam kebakaran.
 
" Petugas pemadam kebakaran Polres Kapuas Hulu dan Pemda setempat bersama warga segera membantu memadamkan api," ucap Handoyo.
 
Disampaikan Handoyo, penyebab kebakaran diduga dari api dapur yang digunakan korban memasak nasi dan air sebelum akhirnya korban terlelap tidur saat kejadian.
 
Api baru bisa di padamkan sekitar pukul 23. 45 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019