Pasar Telok Melano Kabupaten Kayong Utara  dengan cepat tergenang air jika diguyur hujan dengan intensitas sedang  apalagi saat hujan  lebat. hal ini dikarenakan saluran pembuangan yang  mampet  dan ditambah lagi kurangnya lokasi resapan air di sekitar pusat perbelanjaan bagi warga yang berada di Kecamatan Simpang Hilir Tersebut.

Diakui salah seorang warga Andi kondisi ini tentu sangat mengganggu aktivitas masyarakat saat berbelanja ke pasar untuk  membeli sembako  keperluan sehari - hari.

"Apalagi ini bulan suci ramadhan, kalau kita kepasar harus pelan - pelan saat melewati air dikarenakan bisa terkena warga yang berpapasan  dengan kita," Kata Andi di Simpang Hilir.


Baca juga: Banjir, siswa sekolah ini sudah seminggu tak belajar


Saluran pembuangan yang ada selama ini  terangnya telah lama tersumbat dari  sampah yang jarang dibersihkan sehingga membuat air cepat tergenang saat hujan mengguyur disekitar pasar.

"Hal ini ditambah lagi kurangnya perhatian para pedagang terhadap kebersihan lapaknya masing - masing," Jelasnya.

Dirinya berharap ada perhatian yang serius dari pemda setempat untuk menjadikan pasar Telok Melano tersebut bersih dan terhindar dari banjir dadakan yang menurutnya bisa melumpuhkan perekonomian masyarakat sekitar.


Baca juga: BPBD Kabupaten Kayong Utara dirikan posko siaga banjir


"Apalagi bupati baru lagi semangatnya menyongsong program kayong utara bersih dan bersinar, menurut saya, tempat yang utama untuk menyukseskan program tersebut adalah pasar, karena pasar tempat yang paling sibuk tiap harinya," Jelasnya

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019