Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir mengajak seluruh masyarakat Kapuas Hulu khusus umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa untuk bersyukur karena bisa berpuasa dengan penuh rasa aman dan damai.
 
" Kita patut bersyukur karena tinggal di Kapuas Hulu, jika kita tinggal di Palestina mungkin kita tidak bisa melaksanakan ibadah puasa dengan tenang," kata Nasir saat safari Ramadhan di Kecamatan Selimbau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Jumat malam. 
 
Dikatakan Nasir, rasa aman dan damai di Kapuas Hulu harus tetap dijaga bersama. Ia juga mengajak bersama - sama berdoa agar saudara - saudara Muslim di Palestina diberikan kekuatan dan terlepas dari serangan - serangan, apalagi ini momen bulan puasa.
 
Menurut Nasir, kerukunan umat beragama di Kapuas Hulu juga sampai saat ini sangat terjalin dengan baik, hal itu perlu dipupuk bersama.
 
" Alhamdulillah kita di Kapuas Hulu ini hidup penuh rasa kekeluargaan meski pun terdiri dari berbagai suku dan agama, namun kita tetap damai," ucap Nasir.
 
Dalam kesempatan itu, Nasir juga menyampaikan kabar gembira untuk Kapuas Hulu karena adanya penambahan kuota calon jamaah haji khususnya yang lanjut usia.
 
" Kuota calon jamaah haji kita bertambah 14 kursi," kata Nasir.
 
Selain itu, terkait zakat kata Nasir, saat ini Kapuas Hulu juga ada zakat profesi yang diambil dari pegawai negeri sipil, diharapkan kedepannya dapat diambil dari profesi lainnya untuk pembangunan Kapuas Hulu.
 
Diakhir sambutannya, Nasir menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa untuk masyarakat di Kecamatan Selimbau dan umumnya kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu.
 
Dia juga menyerahkan bantuan hibah untuk rumah ibadah di kecamatan tersebut. Untuk safari Ramadhan di wilayah Kapuas Hulu dibagi menjadi dua rombongan selama bulan Ramadhan, rombongan pertama di pimpin langsung Bupati Kapuas Hulu dan rombongan kedua di pimpin oleh Penjabat Sekda Kapuas Hulu.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019