Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, melalui Dinas Koperasi Usah Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kubu Raya, menggelar pasar murah di beberapa titik.

Diantaranya di Kecamatan Sungai Raya, tepatnya di Desa Sungai Raya yang bekerjasama dengan PKK dan gabungan ormas perempuan, darma wanita, pertamina dan BDS, yang juga dirangkaikan dengan kegiatan lainnya, seperti pasar juada, salawatan, cafe di Gardenia yang melayani para konsumen untuk buka puasa, kata Kepala Dinas Koperasi Usah Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kubu Raya, Nora Sari Arini, di Kubu Raya, Selasa.

Ada juga yang digelar bekerjasama dengan paskas di halaman masjid awaludin supadio, lainnya di Desa Tembang Kacang juga di Sungai Kakap yang dugelar bersamaan dengan kegiatan Safari Ramadan. Adapun jenis produk yang dijual dalam bentuk paket, tambah Nora menjelaskan.

Tiap paketnya dibandrol dengan harga Rp35 ribu yang di dalamnya terdiri dari 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, dan 11 butir telur. Harga paket tersebut tentunya lebih murah dari harga normal, yang selisihnya bisa mencapai Rp8 ribu.

Masing-masing kecamatan yang jadi lokasi pasar murah telah disediakan sekitar 500 sampai 700 paket, yang diutamakan bagi warga kurang mampu.
Salah satu diantara warga Sungai Raya yang berbelanja mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah yang disediakan pemerintah ini.

"Lumayan, kalau tidak beli yang paket juga kita bisa beli yang lain, seperti mentega dan sirup yang jauh lebih murah dari harga normal. Pokoknya senang lah, bisa hemat, apalagi di pasar apa-apa kan mahal," kata Santi.

Di tempat yang sama, warga lainnya, Bayu menyatakan dirinya sengaja singgah berbelanja untuk kebutuhan rumah tangga. "Ini istri saya pasti senang, bisa belanja banyak tapi paket hemat. Kebetulan dia lagi nggak bisa saya aja sekalian mapir kesini, lumayan banget mbak, sayang kalau nggak kebagian," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019