PT Kalbe Farma Tbk melalui anak perusahaan PT Ensevai Medika Prima (EMP) yang bekerjasama dengan PT Bintang Medika Global Apotik Bintang melaunching alat tes gula darah terbaru. Alat itu di beri nama Elvasense yang dapat di koneksikan dengan mengunakan handphone.

Kegiatan launching dan edukasi Elvasense ini diselenggarakan di Ayani Mega Mall Pontianak. Selain edukasi juga ada kegiatan tes gula darah bagi pengunjung pameran, sosialisasi produk dan cara penggunaan alat serta games.

Menurut Business Unit Head PT Enseval Medika Prima, Dicky Mulyono mengatakan Elvasense merupakan alat monitor gula darah terbaru yang terhubung dengan ponsel pintar dan memungkinkan penderita diabetes untuk memantau kadar gula darah kapan saja dan dimana saja.

“Melalui kegiatan ini kami ingin mengedukasi masyarakat yang ada di Pontianak khususnya penderita diabetes untuk rutin memonitor kadar gula darah, hal ini sejalan dengan komitmen Kalbe dalam menciptakan masyarakat lndonesia yang sehat,” ujarnya.

Selain itu ujarnya lagi, bahwa Kalbe
juga ingin memperkenalkan produk Elvasense yang merupakan alat monitor gula darah terbaru, yang digunakan bersama dengan aplikasi yang dapat diinstall pada ponsel pintar berbasis IOS maupun Android. "Hal ini mempermudah pengukuran dan pemantauan kadar gula darah secara rutin bagi penderita diabetes," katanya.

Sementara itu, Management PT Bintang Medika Global, dr. Krisnataligan mengatakan bahwa PT Bintang Medlka Global (Apotek Bintang) memiliki komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat Pontianak.

"Dengan meluncurkan Elvasense alat monitor gula darah terbaru bersama PT Enseval Medika Prime. Kami yakin kerjasama ini dapat membantu masyarakat Pontianak terutama penderita diabetes dalam memonitor kesehatan mereka dengan leblh teratur," kata Krisnataligan

Ia mengatakan dengan mengunakan Elvasense untuk monitor kadar gula darah, penderita diabetes akan dapat hasil akurat yang sudah tersertifikasi oleh ISO 15197:2013.

"Proses pengukuran hanya membutuhkan waktu 5 detik dan selanjutnya perkembangan hasil dapat dimonitor melalui ponsel pintar. hasil pengukuran juga bisa dikirimkan melalu email atau SMS," katanya.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019