Guna menjalin silaturahmi dengan masyarakat, serta mendengarkan langsung tanggapannya, Bupati Kayong Utara, Citra Duani  dan  Wakil Bupati H.Effendi Ahmad beserta keluarga menggelar Open House di Pendopo Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara.

Pada momen hari ini, masyarakat sanggat antusias untuk dapat bersilaturahmi dengan Bupati maupun Wakil Bupati.

Suasana penuh kebahagiaan dan keceriaan tersebut merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Muslim, setelah satu bulan berpuasa menahan lapar dan haus serta melawan hawa nafsu.

Sejak takbir dikumandangkan seluruh umat Muslim di dunia merayakan kemenangannya saat tiba hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H.

Tidak terkecuali dengan umat Muslim di Kayong Utara, terlihat sejak usai Sholat Ied, masyarakat sudah mulai berdatangan di halaman pendopo Bupati.

Meskipun terlihat banyak yang datang, namun masyarakat tetap tertib menunggu giliran bermaaf-maafan dengan Bupati, yang menggelar Open House pada hari pertama Idul Fitri.

Bupati bercengkerama denga tokoh pemuda dan masyarakat yang datang bersilaturahmi saat digelar Open House.

Terlihat hadir, Wakil Ketua DPRD KKU, Tajuddin, Waka Polres KKU, Kompor Hariyanto dan pejabat teras kabupaten kayong utara.

Pada lebaran ini, Bupati juga kedatangan tamu jauh, keluarga dari Singapura. Mereka dengan mengenakan busana melayu, terlihat membaur dengan masyarakat Kayong Utara.

"Open house ini ajang silaturahmi kepala daerah dengan masyarakatnya," jelas Bupati.

Demikian juga antusias masyarakat pada hari kedua Idul Fitri, tepatnya pada Kamis (6/6) Open House di kediaman Rumah Dinas Wakil Bupati H.Effendi Ahmad, warga datang bersilaturahmi dengan Wakil Bupati dan keluarga.

Selain untuk bersilaturahmi, Open House tersebut juga sebagai sarana Pemerintah untuk bertatap muka dan bercengkerama langsung dengan masyarakat, sekaligus berbagi kebahagiaan di hari kemenangan.

Pada kesempatan ini, Bupati dan Wakil Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H kepada seluruh masyarakat.

"Saya berterimakasih sekali kepada seluruh masyarakat, yang telah datang berkunjung dan bersilaturahmi, Alhamdulillah warga sangat ramai yang datang, daribpagi hingga malam, artinya warga masih senang dengan keberadaan kita, semoga silaturahmi ini tidak terputus hanya disini," ucap Wakil Bupati.

Open house Bupati juga di gelar pada hari ketiga di rumah pribadinya di Jl HM SUWIGNYO Pontianak. Warga kayong utara yang ada d pontianak juga sangat ramai datang, begitu juga keluarga dan sahabatnya ketika sama bertugas sebagai ASN di Pemprov Kalbar.

Pewarta: Rilis Humas KKU

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019