Bupati Kayong Utara Citra Duani beserta Organisasi Perangkat Daerah(OPD) membersihkan lingkungan kantor, saluran drainase warga dan jalan utama di Kota Sukadana terkait persiapan ulang tahun ke-12 Kayong Utara pada Agustus mendatang.

Bupati yang mengusung motto Kayong Utara bersih dan bersinar ini tanpa canggung menebas rumput dengan alat tebas ditangannya  di sepanjang jalan Tanjungpura dan jalan Batu Daya, Jumat pagi.

Menurut dia, pemerintah daerah harus memberikan contoh kepada masyarakatnya untuk hidup bersih dan sehat.
"Dalam rangka melaksanakan gerakan bersih dan bersinar dan sesuai dengan HUT ke 12 Kayong Utara, kita menggerakkan semua sumber daya yang ada mulai dari aparatur birokrasi, tokoh masyarakat untuk membersihkan saluran parit dan jalan yang sudah lama tidak dibersihkan, sementara  got itu sudah penuh dengan pasir jadi harus kita bersihkan bersama," kata bupati dikenal ramah itu.

Baca juga: SMPN 4 Kepulauan Karimata tertimpa Tanah longsor
"Maka dari itu jiwa kegotong royongan harus kita utamakan, Jadi kalau bisa, setiap Sabtu dan Minggu kita bergotong royong, karena budaya gotong royong sudah mulai menipis, sekarang harus kita pertegas lagi," ujar dia.

Selain itu, masyarakat bisa ikut bersama pemerintah untuk membersihkan taman membersihkan lahan, perkarangan, jalan dan juga membersihkan hati, supaya Kayong Utara bisa lebih maju dan mandiri.

Selain membersihkan lingkungan, Bupati Citra bersama anggota kepolisian dan TNI menimbun jalan provinsi yang tampak berlumbang dan membahayakan pengendara tepatnya di  jalan Pasar Simpang Empat - Jalan Tanjungpura.

"Jalan provinsi juga sudah kita coba  bantu menimbun dibeberapa lokasi yang masih banyak berlubang," ungkap dia.

Baca juga: OPD Kayong Utara harus kerja keras serap DAK

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019