Kepala Balitbang Kalbar, Ansfridus J Andjioe beserta jajaran menyambut kedatangan rombongan kafilah dari Jawa Timur yang akan mengikuti kegiatan STQ Nasional ke-25 di Pontianak.

Rombongan Kafilah Jawa Timur tersebut datang berkekuatan 12 kafilah, 2 pembina, 6 official serta 2 orang pendamping dengan pimpinan rombongan Kabag Agama Provinsi Jawa Timur.

Rencananya Kontingen Jawa Timur akan mengikuti 5 cabang yang diperlombakan yaitu; cabang tahfidz 10 dan 20 juz, cabang tilawah, cabang tahfidz 30 juz dan tafsir bahasa Arab, cabang tahfidz golongan 1 dan 5 juz, serta cabang tahfidz golongan Al hadits 100 dengan sanad dan hapalan hadits tanpa sanad.

Baca juga: Berikut lima venue STQ Nasional XXV di Pontianak

Perlombaan STQ kali tahun ini terbilang sangat unik karena akan ada pembacaan ayat suci Al-Quran tepat di garis katulistiwa.

Seperti diketahui, STQ Nasional ke-25 ini mengambil tempat di 5 titik yaitu, alun-alun Kapuas, Tugu Khatulistiwa, Masjid Mujahidin, Perpustakaan Untan, serta aula IAIN.

"Kami sangat bangga sekali bisa menyambut Kontingen Jawa Timur, dan selaku LO untuk Kafilah Jawa Timur, kami akan memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin kepada mereka," kata Andjioe.

Pihaknya juga mendoakan Kafilah Jawa Timur bisa mendulang kesuksesan dalam STQ Nasional ke-25 ini.

Selanjutnya khafilah dari Jawa Timur ini akan beristirahat di penginapan dan Kamis besok, melakukan registrasi sebagai awal dari rangkaian Lomba STQ yang akan dibuka secara resmi oleh Menteri Agama pada tanggal 29 Juni di Alun-alun Kapuas.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019