Syarif Rizki Alkadrie utusan Kota Pontianak tampil sebagai pemenang Duta GenRe Kalimantan Barat tahun 2019, sedangkan untuk remaja putri dimenangkan Radiatyl Adwaiyyah asal Kabupaten Sambas.

Keduanya terpilih setelah melalui berbagai babak yang diikuti 28 remaja putra putri dari kabupaten/kota se-Kalbar. Acara puncak pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kalbar 2019 di berlangsung di Auditorium Universitas Muhammadiyah Pontianak, Rabu (27/6) malam.

Sedangkan untuk juara dua putra diraih oleh Nasrul Rija Mahendra asal Sekadau, putri dimenangkan oleh Emanuel Victoria Angaeliea asal Kabupaten Sanggau. Kemudian juara tiga untuk putra diraih Aditya Perkasa asal Sanggau dan untuk putri diraih Natalia Dennoupa asal Kota Singkawang.

"Perasaan saya tentu sangat senang dan saya tidak menyangka bisa menang. Karena dari 14 peserta putri lainnya sangat bagus-bagus dan berpotensi menjadi Duta GenRe Kalbar," kata Radiatyl Adwaiyyah.

Ia mengatakan, sebagai Duta GenRe Kalbar akan menjalankan program-program yang telah disiapkan dalam ikut membangun GenRe Kalbar. "Saya juga akan merekrut teman-teman dan para remaja Kalbar untuk aktif di program-program GenRe. Namun saya juga akan terus belajar guna lebih dalam memahami program GenRe, untut diri saya dan akan saya bagikan ke orang lain," katanya.

Sementara itu, Syarif Rizki Alkadrie pemenang putra Duta GenRe Kalbar 2019 menyatakan dengan kemenangan ini dirinya juga memiliki tanggung jawab besar khususnya untuk remaja Kalbar dan Indonesia.

"Setelah ini selain mengerjakan program-program terkait GenRe yang sudah saya siapkan. Ke depan, saya juga harus menyiapkan keberangkatan saya menuju ke kompetisi pemilihan Duta GenRe di tingkat nasional," katanya.

Selain pengumuman juara satu, dua dan tiga Duta GenRe Kalbar, malam puncak pemilihan yang di hadiri Kasubdit Pengembangan Program BKR BKKBN RI, Kaper BKKBN Kalbar dan Forkopinda Kalbar itu juga mengumumkan para juara berbagai kategori selama masa karantina hingga malam puncak seluruh peserta.

Berdasarkan poin-poin penilaian para juri diumumkan juara putra putri kategori program kreator Duta GenRe Kalbar di raih Syarif Rizki Alkadri asal Kota Pontianak dan Radiatyl Adwaiyyah asal Sambas. Kemudian untuk kategori program kepemimpinan diraih oleh Dwi Priyady Syahputra asal Singkawang dan Widi Apriyani asal Kabupaten Kubu Raya.

Sedangkan untuk kategori juara favorit putra diraih oleh Irki Rifaldi asal Kabupaten Kapuas Hulu dan putrinya di raih oleh Dwi Syarifal Mariza berasal dari Kabupaten Sintang.

Pewarta: Slamet/Teguh Imam Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019