Sanggar Bougenville akan menyiapkan tarian khusus pada pembukaan Seleksi Tilawatil Quran XXV Tahun 2019 di Kalimantan Barat yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (29/6) malam di Taman Alun Kapuas Pontianak.

Ketua Sanggar Bougenville, Yuza Yanis di Pontianak, Jumat menyebutkan, Sanggar Bougenville akan mempersembahkan tari "Serai Serumpun". Filosofi dari tari tersebut yakni seorang remaja putri setelah sholat Magrib belajar mengaji dan silat. Ini sebagaimana kaum Muslim yang ada di Kalimantan Barat khususnya Pontianak yang kini tengah menggalakkan program mengaji.

Menurut Yuza, dari sisi persiapan, Sanggar Bougenville akan mengikuti gladi resik pada Jumat (28/6) malam. "Persiapan sudah mencapai 99 persen, tinggal menunggu kegiatan pembukaan pada Sabtu (29/6)," kata Yuza. Selain sanggar Bougenville, ada beberapa sanggar lain yang akan tampil pada pembukaan STQN XXV 2019 seperti sanggar Kijang Berantai dan Ikan Mas.

Baca juga: Jadwal lomba di 5 venue STQ XXV di Pontianak

Yuza Yanis menyampaikan merasa sangat terhormat karena sebagai masyarakat Kalimantan Barat dapat menjadi tuan rumah pada pelaksanaan STQN XXV 2019 yang akan diikuti 34 Provinsi yang ada di Indonesia.

Harapannya setelah adanya STQN XXV 2019 di Kalimantan Barat akan ada kegiatan-kegiatan lainnya yang dapat membangun terutama dibidang wisata dan mengangkat budaya yang ada di Kalimantan Barat terutama Pontianak. Untuk sanggar Bougenville sendiri semoga kedepannya tetap eksis karena sanggar Bougenville sendiri merupakan bagian dari Kalimantan Barat terutama Pontianak.


Baca juga: Mahasiswa respon positif perhelatan STQ Nasional XXV
 

Pewarta: Teni/Teguh Imam Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019