Rusaknya tempat tambatan kapal ASDP Ferry di Pelabuhan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara, memaksa  kapal yang mengangkut kendaraaan dan penumpang tersebut untuk berlabuh darurat di tepi sungai.

Tidak jarang kapal feri jurusan Pontianak - Teluk Batang dan sebaliknya itu harus menunggu berjam - jam untuk membongkar kendaraan karena menunggu air pasang.
"Sebenarnya, kapal feri ini sampai jam 4 pagi, namun kapal tidak bisa mengeluarkan kendaraan karena air masih surut, terpaksa menunggu hingga air pasang," kata Bella, salah seorang penumpang kapal feri di Teluk Batang.
Dijelaskannya, ia harus menunggu hingga berjam - hanya jam untuk menunggu motor roda duanya bisa keluar dari kapal besi tersebut.

"Ini sangat mengganggu perjalanan kami, sudah berapa lama kami harus menunggu didalam kapal, seharusnya bisa lebih awal dikarenakan kapal lama bongkar muat sehingga perjalanan kami tertunda," katanya kesal.

Dirinya berharap, agar pihak ASDP bisa segera memperbaiki tambatan kapal ferri yang sudah rusak tersebut, untuk mempercepat pelayanan.

"Saya sangat berharap agar penambatan kapal feri segera diperbaiki, agar penumpang bisa dengan nyaman dan cepat sampai ke tempat tujuan," kata dia.

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019