Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura terus memperkuat sinergi dengan media terutama kalangan wartawan antara lain melalui laga pertandingan persahabatan, sepak bola.

"Kita ingin dan terus memperkuat sinergis dengan berbagai pihak termasuk kalangan media atau wartawan. Satu di antaranya dengan pertandingan persahabatan ini," ujar Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asaribab Putra usai pertandingan di Lapangan Perkasa Kodam, Kubu Raya, Jumat.

Ia menjelaskan dengan selalu sinergis dan silaturahim tersebut juga dalam rangka untuk mendukung dan menciptakan keamanan dan kenyamanan di Kalbar.

"Tujuan akhirnya dengan berbagai pihak sinergis maka keamanan di Kalbar bisa terwujud. Semua pihak harus terlibat untuk itu," jelas dia.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalbar, Gusti Yusri yang ikut berlaga merasa bangga dan salut pertandingan persahabatan antara pihak wartawan dari berbagai media di Kalbar bisa bertanding melawan Kodam XXII/Tanjungpura.

"Suatu kebanggaan dan hormat bahwa kegiatan silaturahim dan memperkuat sinergis ini melalui sepak bola terwujud. Kami siap menyambut upaya sinergis untuk bersama menjaga keamanan di Kalbar," jelas dia.

Dalam laga yang berlangsung selama 2 x 45 menit tersebut berakhir dengan imbang, 3 - 3.

Pada babak pertama kesebelasan Kodam XXII/Tanjungpura unggul dengan 3 -0.

Keunggulan di babak pertama tersebut tidak terlepas andil dari Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asaribab karena gol pertama dan kedua langsung umpanan yang tepat kepada rekannya sehingga berbuah gol.

Bahkan sebelum turun minum, gol ketiga langsung dicetak Mayjen TNI Herman Asaribab yang merupakan putra asli Papua tersebut.

Pada babak kedua, kesebelasan dari media mulai bangkit. Pada menit ke- 15 akhirnya tercipta gol. Tidak berselang lama, gol kedua tercipta. Mendekati akhir laga, buah gol tercipta dari tim media yang semakin semangat untuk menyamakan gol tersebut. Hingga peluit panjang, skor akhir imbang. Kedua kesebelasan akhirnya harus menerima hasil yang sama-sama menggembirakan.


Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019