Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono meresmikan gedung SMP Pondok Pesantren (Ponpes) Raudhatul Muhibbin yang berlokasi di Jalan Selat Panjang 2, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak.

"Pembangunan gedung SMP Pondok Pesantren Raudhatul Muhibbin sebagai wujud partisipasi masyarakat yang peduli terhadap dunia pendidikan dalam mencetak generasi cerdas, bermanfaat dan berakhlakul karimah," kata Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Minggu (14/7).

Ia berharap keberadaan ponpes ini bisa meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kecamatan Pontianak Utara khususnya, dan Kota Pontianak secara umum.

Ia juga meminta kepada pendiri ponpes supaya ponpes ini bisa terus berjalan dan ditingkatkan, baik dari sisi sarana prasarana maupun kualitas pendidikannya.

Untuk mendukung kualitas pendidikan, pihaknya (Pemkot Pontianak) akan melakukan berbagai inovasi untuk menjadikan Ponpes Raudhatul Muhibbin sebagai pesantren unggulan di Kota Pontianak, katanya.

"Dengan demikian, kita berharap santri-santri Ponpes Raudhatul Muhibbin bisa memberikan kebanggaan bagi Kota Pontianak," ujar Edi.

Orang nomor satu di Kota Pontianak ini juga memastikan akan memenuhi sarana pendukung ponpes tersebut, seperti jalan akses maupun lampu penerangan jalan.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019