Kegiatan Pameran Pembangunan Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, yang berlangsung mulai 2 - 8 Agustus 2019 menjadi ajang pemerintah daerah untuk menyampaikan kinerja pemerintah terutama pembangunan kepada masyarakat luas di daerah itu.

"Pameran pembangunan dilakukan secara rutin agar masyarakat Kabupaten Sambas mendapatkan informasi pembangunan, baik itu infrastruktur sosial dan budaya," kata Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat dihubungi di Sambas, Sabtu (3/8).

Atbah menjelaskan bahwa berbagai kemajuan telah dirasakan oleh daerah Sambas termasuk program nasional seperti portal perbatasan yang moderen.

"Kemajuan pembangunan terus berlangsung di Kabupaten Sambas dan di berbagai sektor, seperti PLBN aruk yang diresmikan presiden 2017 lalu,"papar nya.

Atbah juga mengapresiasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Sambas yang telah antusias mengikuti kegiatan pameran pembangunan tersebut.

"Pada tahun ini saya bangga karena semua OPD di Kabupaten Sambas ikut dalam pameran, disertai perguruan-perguruan tinggi di Sambas, lalu Istana Alwatzikhoebillah, Polres Sambas, Kodim dan lain-lain," tuturnya.

Ia menambahkan, pameran pembangunan juga semakin meriah dengan keikutsertaan TP PKK provinsi dan 14 kabupaten kota di Kalimantan Barat.

"Dengan demikian tentunya akan semakin banyak informasi yang didapat masyarakat kita, selain itu tiga hari ke depan akan terdapat berbagai kegiatan dan lomba-lomba yang dapat diikuti," kata Bupati.

Atbah juga mengingatkan pentingnya masyarakat untuk turut menjaga keberlangsungan pameran tersebut, dengan cara menjaga keamanan dan ketertiban.

"Mari masyarakat kita ajak untuk datang ke pameran untuk melihat berbagai informasi dan kegiatan. Mari kita sukseskan bersama," ajak dia.

Kegiatan Pameran Pembangunan Sambas juga bagian dari perayaan peringatan hari jadi Kota Sambas ke- 388, HUT perpindahan Ibukota Sambas, HUT RI ke-74, PEDA KTN XI, Hari Krida Pertanian ke 47, Hari Pangan Sedunia ke -49, Harganas XXVI dan Pencanangan PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi Kalbar 2019.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019