Kontes selfie atau swafoto berbasis media sosial juga turut dihadirkan di momen Festival Durian Bumi Khatulistiwa 2019 sebagai bagian untuk mengenalkan secara luas durian Kalbar serta kemeriahan festival yang digelar di Halaman A Yani Mega Mall Pontianak pada 24 hingga 27 Agustus mendatang.

"Kita bersyukur ikut berpartisipasi dalam festival terbesar durian di Kalbar ini. Kami ditunjuk oleh Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalbar untuk menyelenggarakan kontes selfie agar setia momen atau kegiatan di festival lebih masif dan dikenal luas," ujar Direktur Jejaring Wisata Kalimantan Barat (Jewita), Aristono Edi Kiswantoro di Pontianak, Rabu.

Ia menambahkan bahwa dengan kontes bagaimana berbagai hal termasuk yang unik dan menarik serta heboh di festival tersebut dapat terangkat di media sosial. Sehingga hal itu menjadi media informasi dan mengenalkan lebih luas kepada masyarakat dunia akan durian Kalbar.

"Dengan ikut lomba juga sarana masyarakat Kalbar untuk berpartisipasi secara bersama - sama mengenalkan durian di Kalbar. Kita kaya akan durian unggul. Melalui kontes selfie di momen festival, ayo kita gencarkan lagi kegiatannya dan durian kita kepada dunia," sebut dia.

Tidak kalah menarik menurutnya, peserta kontes selfie juga akan diberikan penghargaan berupa uang tunai atas foto terbaik di setiap momen tersebut.

"Kita akan pilih tujuh pemenang dari kontes selfie atau wefie tersebut. Jadi ketika datang ke festival, selfie atau wefie bareng teman. Dengan begitu berpartisipasi mengenalkan durian dan kegiatan festival," papar dia.

Adapun syarat atau caranya cukup mudah di antaranya :

1. Ikuti akun instagram @banggabertanichannel dan Fansfage Facebook, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat dan instagram @jewita_wisata_kalbar

2. Upload foto selfie /wefie di Instragram atau Fecebook kalian saat di area atau di kegiatan Festival Durian Bumi Khatulistiwa 2019 semanarik dan seunik mungkin.

3. Berikan keterang foto semenarik mungkin dan sertakan hashtag (#) wajib;

#festivaldurianunggulbumikhatulistiwa2019
#fdbk2019
#banggabertanichannel
#distantphkalbar
#jewitakalbar
#banggabertani

4. Upload foto sejak pembukaan, (24 - 27 Agustus 2019 pukul 13.00 WIB).

5. Keputusan juri lomba mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.






 

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019