Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Wabup Suprapto bersama Sekda Garhan menyerahkan hewan kurban berupa 5 ekor sapi kepada masyarakat Muslim. 

Penyerahan diawali dari Pondok Pesantren Mumbaul Khairat Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong kepada KH. Abdullah Alfakir SE.

 Selanjutnya Wakil Bupati Ketapang menuju Surau Nurul Hikmah, Pematang Teratai Kelurahan Mulia Kerta.Usai penyerahan satu ekor sapi ditempat tersebut, Wakil Bupati Ketapang bersama dengan Sekda Ketapang menuju Masjid An-Nur Desa Negeri Baru.

Usai penyerahan hewan kurban di Masjid An Nur, berlanjut ke Masjid Al Falah, Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan.

 Penyerahan hewan kurban ditempat ini dilakukan Sekda Ketapang, yang diterima H.Uti Aliansyah, pengurus Masjid Al Falah. Usai penyerahan hewan kurban di tempat ini selanjutnya, Sekda Ketapang menuju Masjid Nurul Huda, Desa Sungai Awan Kanan, Kecamatan Muara Pawan untuk menyerahkan satu ekor sapi kurban.

Menurut Sekda Ketapang Farhan penyerahan hewan kurban merupakan bentuk kepedulian Pemkab Ketapang. Karena itu, walaupun anggaran Pemkab Ketapang terbatas, pemerintah daerah tetap mengalokasikan penganggaran untuk pemberian sapi kurban kepada masyarakat.

Kelompok masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut diketahui belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah. Selain itu, bantuan sapi kurban juga disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu.

 "Harapannya dengan diberikan hewan sapi kurban ini  dapat meringankan dan untuk kebersamaan sesama umat Muslim di dalam merayakan hari raya Idul Adha," tegas Sekda Ketapang.

Pewarta: Humas Ketapang

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019