Kapolres Bengkayang, Kalimantan Barat, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Sausanto mengatakan peringatan HUT ke-74 RI menjadi momentum bagi seluruh anak bangsa saat ini untuk berterima kasih kepada pahlawan atas perjuangan dan pengorbanannya.

“HUT ke-74 RI selain momentum untuk bersyukur atas seluruh karunia Tuhan Yang Maha Esa juga momentum bagi kita untuk berterima kasih kepada seluruh pahlawan kusuma bangsa, atas seluruh perjuangan, pengabdian dan pengorbanan kepada masyarakat, bangsa dan negara," ujarnya di Bengkayang, Sabtu.

Baca juga: PLBN Badau pusat upacara kemerdekaan di perbatasan Kapuas Hulu

Baca juga: Pemkot Pontianak ajak masyarakat ikut "memerangi" kebodohan

Ia menjelaskan bahwa dari pihaknya sendiri dalam mengisi kemerdekaan dan era demokrasi dituntut untuk meraih kepercayaan masyarakat.

“Upaya itu akan terselenggara secara optimal dengan dukungan kualitas sumber daya manusia Polri yang unggul, yaitu tersedianya personel yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam mendukung pelaksanaan tugas, memiliki integritas dan moral perilaku yang luhur serta memiliki semangat jasmani yang prima," kata dia.

Menurutnya ke depan dalam tataran operasional, Polri akan menghadapi berbagai agenda nasional yakni tahapan akhir pengamanan Pemilu 2019 yang akan mengamankan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPD RI dan DPR RI serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 2019. Kemudian pada akhir tahun, Polri akan menyelenggarakan pengamanan Hari Raya Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Terus meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas dengan melakukan deteksi dini terhadap setiap potensi gangguan Kamtibmas sebelum berkembang menjadi gangguan nyata dengan koordinasi dan kerjasama dengan satuan TNI di semua tingkatkan, pemerintah daerah serta seluruh elemen masyarakat," jelas dia.

Untuk peringatan hari kemerdekaan Polres Bengkayang melakukan upacara HUT ke-74 RI di Mako Polres Bengkayang, Sabtu (17/8) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Sausanto dan komandan upacara yakni Ipda Dwi Bhanu Susilo.

Baca juga: Ribuan warga Pontianak peringati HUT RI di Sungai Kapuas

Baca juga: Tiga BUMN gelar upacara kemerdekaan di Kabupaten Mempawah

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019