Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Barat Erry Iriansyah menyatakan dukungan organisasi terhadap keputusan pemerintah memindahkan ibu kota negara ke Pulau Kalimantan.

"Kami sangat mendukung keputusan pemerintah, apalagi Pulau Kalimantan merupakan daerah strategis untuk pengembangan dan kemajuan bangsa," kata Erry saat dihubungi dari Pontianak, Minggu.

Namun dia mengatakan bahwa pemerintah mesti melakukan kajian dan mempertimbangkan berbagai aspek dalam menetapkan lokasi pemindahan ibu kota negara di Kalimantan.

Ia juga mengemukakan bahwa pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi di pulau tersebut.

"Saya yakin Indonesia semakin maju dan berkembang dan tentunya pembangunan di Pulau Kalimantan akan semakin pesat, terutama infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi," ucap Erry, yang juga politisi Partai Golkar Provinsi Kalimantan Barat.

"KNPI terus berupaya mendorong dan membentuk metal dan kemandirian pemuda, membentuk SDM pemuda agar dapat bersaing dengan negara lain, hal tersebut sejalan dengan tema HUT ke-74 Kemerdekaan RI yaitu SDM unggul, Indonesia maju," kata Erry.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019