Wakil Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Hairiah hadir dan ikut memeriahkan kegiatan tarian khas daerah itu yakni Tandak Sambas yang dilakukan secara massal dan merupakan satu di antara rangkaian Karnaval Akbar Sungai Baru.

Kegiatan karnaval tersebut diikuti lima desa se Banua Sungai Baru dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI. Ada pun lima desa yang termasuk dalam Benua Sungai Baru, yaitu Sesa Sungai Baru, Sengawang, Puringan, Berlimang dan Teluk Kasih.

"Kegiatan yang dilaksanakan ini dapat bergilir pada desa lainnya yang tergabung dalam Benua Sungai Baru, sehingga ada silaturahmi yang lebih erat agar terjalin hubungan yang baik," ujar Kepala Desa Sungai Baru, Sudarto saat dihubungi di Sambas, Rabu.

Ia menyebutkan dalam karnaval banyak diisi berbagai rangkaian kegiatan seperti atraksi drum band dan lomba - lomba hari kemerdekaan.

"Untuk tahun ini merupakan karnaval yang menarik dan termeriah serta paling ramai pesertanya dari tahun-tahun sebelumnya. Kami bersyukur dan terima kasih kepada masyarakat. Kami terima kasih juga wakil bupati juga turut hadir," kata dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Sambas, Hairiah mengapresiasi kegiatan karnaval dan atusias masyarakat menyukseskan kegiatan akbar di Benua Sungai Baru.

Menurutnya momen tersebut selain ikut memeriahkan HUT RI juga membangun semangat kebersamaan dan silaturahim antar warga.

"Apa lagi dikegiatan ini diikuti lima desa. Itu sangat luar biasa bergabung bersama untuk memeriahkan HUT RI. Saya juga berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung setiap tahunnya agar menjadi ajang silaturahmi di antara kita," kata dia.

Pada kesempatan itu ia berpesan kepada anak muda untuk lebih kreatif dan hebat. Hal itu agar tercipta manusia yang unggul di Sambas.

"Kita daerah perbatasan, terdepan dan garda NKRI. Kita juga harus hebat, terdepan dan unggul," pesannya.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019