Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Zainuddin secara resmi mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk menjadi bakal calon wakil kepala daerah pada Pilkada 2020 mendatang

"Saya memilih calon wakil bupati karena PKB ingin menyambung kekuatan dari pusat hingga daerah dalam membangun Kapuas Hulu bersama PDI Perjuangan," kata Zainuddin ditemui usai mendaftar di Sekretariat PDIP di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat.

Zainuddin mengatakan alasannya memilih menjadi wakil memang untuk menyatukan kekuatan dalam membangun bangsa dan negara bersama-sama dengan PDI Perjuangan yang merupakan partai pemenang secara nasional.

 
Ketua DPC PKB Kapuas Hulu, Zainuddin mendaftar diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Kapuas Hulu ke PDI Perjuangan untuk Pilkada serentak 2020 mendatang. (ANTARA/Timotius)



Menurut dia, PDIP juga terbukti dalam berbagai hal terutama dalam membangun bangsa dan negara ini.

"Kami punya motto, yaitu 'Maju tak gentar membela yang benar', sangat cocok dengan PDI Perjuangan untuk kami sama-sama berjuang," katanya.

Ia menjelaskan, selain mendaftar ke PDI Perjuangan, dirinya juga akan mendaftar ke sejumlah partai politik yang ada di Kapuas Hulu.

Menurut dia, untuk memajukan Kapuas Hulu tidak bisa berjalan sendiri, untuk itu PKB juga ingin terus belajar dari partai-partai besar lainnya terutama dengan PDIP.

 
Ketua DPC PKB Kapuas Hulu, Zainuddin mendaftar diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Kapuas Hulu ke PDI Perjuangan untuk Pilkada serentak 2020 mendatang. (ANTARA/Timotius)



"Kita jangan pandang perbedaan, jangan pandang suku dan agama, tekad kita untuk memajukan bangsa dan negara terutama untuk daerah tercinta Kapuas Hulu. Mari tetap kita jaga rasa kebersamaan, jangan rusak keharmonisan kita hanya karena berbeda pilihan," tambah Zainuddin.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019