Pemerintah Desa Sungai Baru dan Panitia yang didukung penuh kalangan pemuda yang tergabung dalam karang taruna dan masyarakat setempat melakukan sejumlah persiapan terutama dalam hal memperindah desa dalam rangka perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) VI Tingkat Kecamatan Teluk Keramat.

“Kita bersyukur menjadi tuan rumah dari 25 desa yang terlibat dalam kegiatan MTQ ini.  MTQ akan mulai tanggal 19-22 September 2019 mendatang. Untuk itu kita lakukan sejumlah persiapan dan satu di antaranya memperindah kampung atau desa,” ujar Sekretaris Karang Taruna Taruna Kharisma Kencana Sungai Baru, Sazali di Sungai Baru, Selasa.

Sazali menjelaskan dalam perhelatan akbar tingkat kecamatan tersebut perlu dukungan semua pihak dan Karang Taruna Taruna Kharisma Kencana Sungai Baru siap mendukung dan menyukseskan nya.

"Perlu dukungan berbagai pihak untuk mensukseskan kegiatan MTQ ini salah satunya adalah pemuda yang memiliki semangat yang tinggi dan terus ingin belajar, kita ingin kegiatan ini menjadi salah satu pemersatu masyarakat desa Sungai Baru agar sama-sama membangun desa ini,"  papar dia.

Berbagai kegiatan dilakukan untuk menyambut tamu dari desa lain yang termasuk dalam  Kecamatan Teluk Keramat. Kegiatan itu di antaranya mengecat jembatan, membersihkan bahu jalan dan membuat pintu gerbang.

"Intinya semua yang dilakukan membuat desa kita bersih, indah dan nyaman ketika tamu dari luar saat MTQ hadir di sini. Kesan itu yang ingin kita munculkan sehingga semua lancar,” sebut dia.

Sebagai pemuda ia mengajak masyarakat lebih memperhatikan lingkungan kebersihan dan juga untuk sama-sama memiliki kesadaran untuk mensukseskan kegiatan MTQ tingkat kecamatan tersebut,

“ Kegiatan MTQ ini adalah momen yang bagus untuk sama-sama sadar akan pentingnya kebersamaan dan dijadikan sebagai ajang untuk saling bersilaturahmi dengan desa lainnya. Untuk itu perlu menciptakan lingkungan indah dan bersih,” kata dia.

 

Pewarta: Dedi/ Wahyu

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019