Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat terpilih menjadi tuan rumah dalam kegiatan launching Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) bersama Astra Honda Motor.

Pontianak termasuk kota ke-6 dalam kegiatan IAABL. Kegiatan tersebut diadakan di Auditorium Universitas Tanjung Pura dan dihadiri sekitar 3.500 mahasiswa.

Menurut Deputy Head of Environment and Social Responsibility Devision, PT Astra International Diah Febriantri di Pontianak, Kamis, mengatakan bahwa Festival IAABL sudah tahun ke-5 yang dilakukan sejak tahun 2014. Dan ditahun ini terhubung dengan kegiatan empat pilar Astra di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan dan kewirausahaan.

"Festival Astra ini sudah tahun ke-5 yang kita lakukan sejak dari tahun 2014. Dan ditahun ini kebetulan kegiatan ini terhubung dengan 4 pilar Astra. Selain itu, kita nanti juga akan mengadakan festival kesehatan yang akan dilakukan di Bangka Belitung," katanya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut kampus juga melibatkan pihak Universitas Tanjungpura dan STIE Widya Dharma terpilih sebagai kampus Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dari sekian banyak kampus Kalimantan Barat.

Susan salah satu mahasiswa STIE Widya Dharma mengaku bangga sekaligus merasa senang karena kampusnya dipercaya dan terpilih sebagai kampus pelopor dari kegiatan IAABL Astra tersebut.

"Senang dan bangga. Selain itu dari rangkaian kegiatan tadi kita juga dapat arahan berlalu lintas yang baik dan benar, kemudian dapat pelajaran dari vidio yag ditayangkan tadi jadi membuat kita lebih berhati-hati dalam berkendara" kata dia.


 

Pewarta: Tim Magang/Samiyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019