Panitia Seabad Pers Kalbar mengelar seminar memaknai refleksi seabad Pers Kalbar 1919-2019 dengan dihadiri sekitar 100 orang peserta di Aula Megister Fisip Universitas Tanjung Pura pada Selasa, di Pontianak.

Wakil Ketua Dewan Pers, Hendri berharap pers Kalbar bisa bekerja sebagaimana fungsinya yaitu menjadi sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan gagasan, informasi dan mengeduksi masyarakat.

"Pers Kalbar bisa bekerja sebagaimana fungsinya yaitu menyampaikan gagasan, mengedukasi serta memberi informasi pada masyarakat bukan pada pers itu sendiri, dan untuk menjadi pelayan bagi kepentingan publik khususnya publik yang terpinggirkan," kata dia.

Ia menambahkan bahwa wartawan di Kalbar harus lebih memiliki kapasitas dan profesional dalam bidangnya serta medianya juga sesuai dengan aturan-aturan yang ada.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 Untan, Aswandi mengingatkan dalam momen seabad pers Kalbar kepada seluruh peserta mahasiswa seminar bahwa kemerdekaan Indonesia juga tidak luput dari perjuangan para wartawan.

"Kemerdekaan Indonesia juga tidak luput dari perjuangan para wartawan oleh karena itu seorang wartawan memiliki jasa bagi kita selain dari tugas dan fungsinya tersebut," ujarnya.

Pewarta: Tim Magang/Samiyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019